Home Berita Bidan dan Perawat Harus Melek Teknologi

Bidan dan Perawat Harus Melek Teknologi

67

bidan perawat

KampusHebat.com, Bandung — STIKES Budi Luhur Cimahi telah meluluskan lebih dari 269 orang sarjana yang membidangi urusan kesehatan. Para sarjana ini akan langsung berhadapan dengan teknologi yang berkaitan dengan keperawatan.

Ketua Yayasan STIKES Budi Luhur Cimahi, Ahmad Zulkarnain, mengatakan, sarjana-sarjana harus dapat langsung berkontribusi dalam kesehatan di Jawa Barat dan harus bisa beradaptasi dengan teknologi yang sifatnya aplikasi ataupun peralatan.

“Kami ingin memotivasi lulusan ini dan STIKes Budi Luhur harus menyiapkan dalam kurikulum pendidikannya, mengenalkan agar mereka tidak canggung dengan peralatan-peralatan yang semakin canggih di dunia kesehatan,” katanya dalam acara Wisuda Sidang Terbuka Pelantikan dan Angkat Sumpah STIKes Budi Luhur Cimahi di Hotel Harris Festival Citylink, Bandung, Rabu (6/11/2019).

Dirinya yakin, para alumni STIKes Budi Luhur memiliki kualitas yang baik sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja dan berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat. Menurutnya, sebelumnya sudah ada para alumni yang diterima dan bekerja diberbagai negara seperti Jepang, Qatar, Arab Saudi.

STIKes Budi Luhur Cimahi sudah berpartner dengan salah satu institusi di Jepang yaitu membuka program studi diplomat perawat internasional Jepang dengan sistem sekolahnya itu satu tahun di STIKes Budi Luhur, satu tahun di Jepang. (Jabarnews)

 

Leave a Reply