Home Berita Capping Day TA 2020/2021 STIKES Budi Luhur Cimahi Kali Ini Berbeda

Capping Day TA 2020/2021 STIKES Budi Luhur Cimahi Kali Ini Berbeda

42

Capping Day TA 2020/2021 STIKES Budi Luhur Cimahi Kali Ini Berbeda

KampusHebat.com, Cimahi — STIKES Budi Luhur Cimahi menggelar upacara Capping Day, Rabu, 16 juni 2021, di Ruang C Kampus Jl. Kerkof No. 243 Leuwigajah Cimahi.

Acara diikuti oleh mahasiswa/i Tahun Akademik 2020/2021, yaitu sejumlah 138 Mahasiswa/I diantaranya 18 mahasiswa hadir secara luring dan 120 Mahasiswa hadir secara daring.

Terkait dengan acara angkat janji kali ini memang berbeda dan tidak seperti biasanya, dikarenakan kondisi pandemic Covid-19.

Upacara Capping Day pada tahun ini bertepatan juga dengan Dies Natalis STIKes Budi Luhur yang ke 15 Tahun dan mengangkat tema: “Kiprah 15 Tahun Kampus Hebat Menanamkan Nilai Religius & Berbudi luhur Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.”

Capping Day adalah Hari Pemasangan Cap/Topi Perawat kepada seluruh mahasiswa tingkat I yang menyelesaikan studi semester II dan akan menempuh studi di semester III sebagai simbol bahwa para mahasiswa/i STIKes Budi Luhur Cimahi telah siap praktek lapangan ke Rumah Sakit dan Puskesmas.

Capping Day merupakan langkah awal bagi para calon perawat untuk dapat bekerja melayani pasien penuh dengan cinta.

Cap perawat sebagai lambang identitas profesi perawat, sedangkan pin berfungsi sebagai tanda pengenal institusi di mana mahasiswa menempuh pendidikan keperawatan.

Penyematan cap perawat sebagai simbolisasi bahwa masa pembekalan dan pembinaan intelektual, keterampilan dan etika keperawatan bagi mahasiswa telah memenuhi syarat untuk menapaki tahap selanjutnya yaitu praktik klinik keperawatan di rumah sakit untuk belajar sekaligus mengaplikasikan bekal ilmu yang sudah didapatkan di perkuliahan.

Selain mahasiswa dan orang tua mahasiswa acara Capping Day pun dihadiri oleh Ibu Ir. Dharnita Chandra M.Si selaku PLt Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang di wakili oleh Kabid SDK Ibu drg. Juanita Paticia Fatima.,MKN, Para Pembina & Pengawas Yayasan Pambudi Luhur 1976 yang tergabung di Live Streaming, Ketua dan Jajaran Pengurus Yayasan Pambudi Luhur 1976, Mrs. Sandra Sandy Sanchez Montano selaku Institusi Partner Cheers Manila.

Ketua STIKes Budi Luhur Cimahi Sri Wahyuni, S.Pd., M.Kes., Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa dan orang tua, atas upaya terus istiqomah mencapai cita-cita di masa yang sulit ini.

“Khusus Pesan saya pada para mahasiswa peserta angkat Janji. Sesuai tema kita hari ini kami berpesan Proud of you all my great students,” katanya.

Acara semakin khikmad saat mahasiswa/i mengucapkan janji, sebagai wujud komitmen untuk menjaga dan menjunjung tinggi kode etik profesi, di dalam pikiran, perkataan dan perbuatan yang di pandu oleh perwakilan organisasi profesi yaitu Ners. DiantoS.Kep., MARS selaku Ketua DPD PPNI Kota Cimahi dan Suciati Yr., SST.,M.Tr., Keb selaku Ketua DPC IBI Kota Cimahi.

Acara dilanjut dengan pemberian penghargaan untuk mahasiswa/i berprestasi, tenaga pendidik terbaik, dan tenaga kependidikan terbaik.

Tak luput pula pemotongan tumpeng sebagai symbol syukur dan Ceremony Dies Natalis STIKes Budi Luhur yang ke 15 dan di akhiri dengan orasi ilmiah dari Dosen STIKes Budi Luhur.

Dengan adanya upacara Capping Day ini diharapkan mahasiswa calon perawat benar-benar bisa menghayati, meneladani dan mengamalkan nilai-nilai dan menghidupkan semangat Religius, Berbudi luhur dan unggul.

Capping Day TA 2020/2021 STIKES Budi Luhur Cimahi Kali Ini Berbeda

Foto bersama Unsur Pimpinan Instisusi dengan tenaga Kependidikan Terbaik

Capping Day TA 2020/2021 STIKES Budi Luhur Cimahi Kali Ini Berbeda
Unsur Pimpinan Institusi, Ketua Senat dan Ketua Prodi STIKes Budi Luhur Cimahi.

Leave a Reply