Home Berita Dishub Cimahi Akan Pasang 40 CCTV dan Pengeras Suara

Dishub Cimahi Akan Pasang 40 CCTV dan Pengeras Suara

17

Dishub Cimahi Akan Pasang 40 CCTV dan Pengeras Suara

KampusHebat.com, Cimahi — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi membutuhkan sedikitnya 40 CCTV yang terkoneksi dengan pengeras suara untuk dipasang di sejumlah jalan protokol.

Selain untuk memantau arus lalu lintas, keberadaan CCTV plus pengeras suara itu juga untuk menyampaikan peringatan cuaca dan jam waktu salat kepada warga Cimahi.

Menurut Kepala Dishub Kota Cimahi Hendra Gunawan, saat ini dari total 16 titik CCTV terpasang, yang sudah dilengkapi dengan speaker atau pengeras suara baru di 12 titik saja. Jumlah tersebut masih jauh dari kata ideal karena belum mencakup semua wilayah.

“Kami akan tambah lagi CCTV plus speaker pengeras suaranya. Jadi nanti bukan hanya informasi imbauan atau peringatan tapi bisa diberberdayakan lebih agamis lagi, misalnya menginformasikan waktu salat,” kata Hendra, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, dari pengeras suara yang sudah terpasang dengan CCTV ada juga yang tidak rusak sehingga perlu penggantian.

Kemungkinan rencana penambahan CCTV akan coba direalisasikan saat APBD perubahan mendatang. Pemasangan 40 titik CCTV plus pengeras suara itu akan diprioritaskan di berbagai jalan kota dan provinsi, seperti Jalan Kolonel Masturi hingga kawasan Melong, Cimahi Selatan.

CCTV yang saat ini terpasang kebanyakan baru difungsikan secara manual untuk mengingatkan pengendara agar tidak parkir sembarangan.

“Pengeras suara itu juga kami manfaatkan untuk peringatan agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan. Nantinya kami ingin pake rekaman sehingga bisa di-rewind biar lebih simpel,” ujarnya. (iNews)

 

Leave a Reply