Sejarah Kota Cimahi dan Asal-Usul Namanya

KampusHebat.com, CimahiLowongan kerja Cimahi atau peluang bekerja di Kota Cimahi selalu terbuka. Banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja. Lowongan kerja Cimahi terbaru bisa dicek di Google dengan mengetik “lowongan kerja cimahi“.

Salah satu situs yang berisi informasi lowongan kerja di Cimahi adalah situs resmi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kota Cimahi, yakni Silima Cimahi Kota.

Sayangnya, halaman ini tidak begitu update. Saat KampusHebat cek, Kamis (18/2/2021), lowongan pekerjaan terbaru yang tersedia 11 bulan yang lalu di Citilink. Namun, itu pun untuk Kota Bekasi.

Data Google per 18 Februari 2021, lowongan kerja Cimahi yang terdata antara lain di Indofood, .Net, Unilever, Opelon Garment, Epson, PT Guna Kencana, Wings, Kangen Kopi, Little Glam, PT Putra Tunggal, Pertamina, PT Sentosa Inti, Astra Group, dan masih banyak lagi.

Pengangguran di Cimahi Naik

Diberitakan Detik, pada Desember 2020, angka pengangguran di Cimahi tertinggi kedua di Jawa Barat. Pengangguran di Kota Cimahi mengalami peningkatan tajam di tengah pandemi COVID-19.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), saat ini angka pengangguran di Kota Cimahi mencapai 39.436 orang atau sekitar 13,30 persen. Sementara pada tahun 2019, pengangguran di Cimahi hanya sekitar 8,08 persen atau sekitar 23.960 orang.

Data per 1 Februari 2021, dilansir Suara, gara-gara banyak PHK massal, angka pengangguran di Cimahi naik drastis.

Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi mencatat, jumlah pengangguran di Kota Cimahi mencapai 39.436 orang atau 13,30 persen hingga tahun 2020.

Jumlah yang didapat Dinas Tenaga Kerja dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat itu meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 8,08 persen atau sekitar 23.960 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi Yanuar Taufik mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya dari BPS, jumlah angka pengangguran itu membuat Kota Cimahi menempati urutan kedua tertinggi di Jawa Barat.*

 

Written by Kampus Hebat

Leave a Reply