Home Berita Kota Cimahi Tertutup bagi Pemudik, Termasuk dari Bandung

Kota Cimahi Tertutup bagi Pemudik, Termasuk dari Bandung

53

Sejarah Kota Cimahi dan Asal-Usul Namanya

KampusHebat.com, Cimahi — Kota Cimahi tertutup bagi pemudik lebaran 2021, termasuk dari Bandung. Pasalnya, pemerintah melarang mudik lokal, selain mudik nasional.

Pemerintah memberlakukan larangan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri pada 6-17 Mei 2021.

Larangan Mudik Lebaran 2021 mengacu pada Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Dalam peraturan baru, mudik lokal juga dilarang.

Sebelumnya, mudik lokal masih diberikan izin yakni perjalanan dalam skala wilayah lokal untuk 8 wilayah aglomerasi, termasuk wilayah Bandung Raya –Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

Namun, aturan baru memastikan mudik lokal juga tak diperbolehkan.

Itu artinya, warga Bandung tak bisa mudik lokal ke Cimahi dan wilayah Bandung Raya lainnya, termasuk ke kota/kabuparen lain.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menegaskan, tidak ada izin untuk segala kegiatan mudik, termasuk mudik lokal.

“Untuk memecah kebingungan yang ada di masyarakat terkait mudik lokal di wilayah aglomerasi, saya tegaskan bahwa Pemerintah melarang apapun bentuk mudik, baik lintas provinsi maupun dalam satu wilayah kabupaten/kota aglomerasi,” kata Wiku dalam konferensi pers secara online, Kamis (6/5/2021).

Pelarangan ini ditujukan untuk memaksimalkan upaya pencegahan terjadinya transmisi virus yang potensi besarnya ada di balik pergerakan setiap masyarakat. (Tribunjabar)

 

Leave a Reply