Home Berita Launching Program Studi Baru pada Wisuda ke XX Semester Ganjil T.A 2022/2023...

Launching Program Studi Baru pada Wisuda ke XX Semester Ganjil T.A 2022/2023 STIKes Budi Luhur Cimahi

97

KampusHebatCom — STIKes Budi Luhur kembali mewisuda sebanyak 26 orang lulusan yang terdiri dari Program Studi Diploma III Keperawatan sebanyak 12 orang, yang diantaranya adalah kelas Internasional Angkatan I ,dengan rata-rata IPK 3,51, Program Studi Diploma III Kebidanan sebanyak 1 mahasiswa dengan  IPK 3,38, Program Studi Ners Tahap Akademik  sebanyak 10 orang, dengan rata-rata IPK 3,32 dan Program Studi Ners Tahap Profesi  sebanyak 3 orang, dengan rata-rata IPK 3,33.

Ketua STIKes Budi Luhur Sri Wahyuni, S.Pd., M.Kes., Ph.D menjelaskan dalam sambutannya bahwa wisuda tahun ini adalah konsekuensi  kita konsisten dalam melaksanakan Uji Kompetensi Nasional sebagai Exit Exam (ujikom sebagai syarat Yudisium) untuk Prodi D3 Kebidanan, D3 Keperawatan dan Profesi Ners yang telah di laksanakan pada bulan Agustus dan Oktober 2022. Khusus D3 Keperawatan Kelas Internasional setelah mengikuti MBKM ke Jepang terlebih dahulu. Adapun capaian kelulusan ujikom  sbb :  D3 Kebidanan  Lulus First Taker  96,5 % , D3 Keperawatan Lulus First Taker Reguler 95 %, First taker kelas internasional Lulus 100 % dan Profesi Ners Lulus Firs Taker 100 %.

 

Wisuda ke XX Semester Ganjil T.A 2022/2023 ini sekaligus launching program studi baru yaitu Pendidikan Bidan yang terdiri Prodi Sarjana Kebidanan dan Prodi Profesi Bidan. Terpilih Ketua Program Studi Rika Juaeriah, SST., M.Keb dan Sekretaris Niknik Nursifa, SST., M.Keb. Dalam kesempatan tersebut Sri Wahyuni menyerahkan SK jabatan dan disaksikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd.,  M.T. Ketua STIKes Budi Luhur menjelaskan bahwa berdirinya program studi baru tersebut merupakan salah satu wujud nyata institusi dalam usaha pengembangan STIKes Budi Luhur.

Lebih lanjut dalam pidatonya Sri Wahyuni menyampaikan bahwa pada saat ini STIKes Budi Luhur sedang melaksanakan  pencapaian target tahun ke-3 pada  Rencana Strategi STIKes Budi Luhur periode 2021-2025, dengan prioritas pengembangan yang difokuskan kepada; *Peningkatan budaya mutu dalam tata kelola organisasi dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, Peningkatan profesionalisme sumber daya manusia tenaga pendidik(dosen) dan tenaga kependidikan, Adaptasi pelaksanaan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Perluasan hubungan dan kerjasama nasional dan international dalam kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggiserta penyaluran lulusan baik dalam maupun luar negeri dan Peningkatan Sarana Prasarana dan Pelayanan kepada stakeholder dengan pengembangan IT.

Seperti halnya wisuda sebelumnya, pada wisuda kali inipun diumumkan terpilihnya tenaga pendidik terbaik di lingkungan STIkes Budi Luhur yaitu Ketua Lajamtu Damai Yanti, SST., M.Keb., Ketua Prodi Pendidikan Ners Ns. Wulan Novika Ambarsari, MAN., dan Ketua Prodi D III Keperawatan Ns. Reini Astuti, M.Kep. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua STIKes Budi Luhur.

Rangkaian acara wisuda juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, oleh karenanya pada kesempatan tersebut Ketua STIKes Budi Luhur  beserta seluruh civitas akademik mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucaoan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan dukungan selama ini kepada STIKes Budi Luhur antara lain; Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T,  Ketua DPW PPNI Jawa Barat diwakili oleh Ketua Divisi Kesejahteraan (Masdum Ibrahin, S.Kep., Ners., M.Kep), Ketua PD IBI Jawa Barat diwakili oleh Wakil Ketua II  (Mira Karmila, S.Keb, S.KM., M.Kes), Para Pemuka Agama Islam dari Departemen Agama Prov. Jawa Barat, Ketua DPD PPNI Cimahi (Ns. Dianto, S.Kep., MARS), Ketua PC IBI Cimahi (Suciyati, YR, SST., M.Tr.Keb), Ketua PC IBI Kabupaten Bandung Barat ( Ibu Yeti Heryani .,S.Keb.,SKM.,MM) dan WK II bidang Pendidikan. Ibu Teja Komala .,S.Keb .,SKM), Ketua PC IBI Kota Bandung, Ketua PC IBI Kabupaten Bandung, Para Pembina & Pengawas Yayasan Pambudi Luhur 1976 (Hj. Nuke Endang Brotojoyo, Hj. Utje Hendrati, Hj. Sri Aryani, Ir. Senoadji. MT), Ketua  Yayasan Pambudhi Luhur 1976, Ir. H. Achmad Zulkarnain, MT, Sekretaris Yayasan Pambudhi Luhur 1976, Yugo Widiarso,SE.,M.Pd dan Jajaran Pengurus Yayasan Pambudi Luhur 1976. Tentunya kepada para  orang tua dan keluarga Wisudawan yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk menimba ilmu di STIKes Budi Luhur Cimahi selama ini.

Teruslah berprestasi, menjadi Alumni HEBAT Humanis, Empati, Berbudi Luhur, Agamis dan Terampil yang harumkan nama keluarga, almamater dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah kepada Allah SWT Tuhan YME. (*Imut#khc)

 

Leave a Reply