Home Info Kampus Pimpinan STIKES Budi Luhur Kunjungi Ketua DPRD Kota Cimahi

Pimpinan STIKES Budi Luhur Kunjungi Ketua DPRD Kota Cimahi

9

Saat ini jutaan orang di seluruh dunia yang telah menerima vaksin COVID-19 dengan aman.

Vaksinasi membawa kita satu langkah lebih dekat untuk kembali berkegiatan seperti biasa dan bertemu dengan keluarga serta kerabat tercinta.

Vaksin menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahun.

Pengembangan vaksin COVID-19 yang aman dan efektif yang telah dikembangkan oleh pemerintah adalah langkah penting dalam beradaptasi terhadap upaya global untuk mengakhiri pandemi, agar masyarakat dapat kembali berkegiatan seperti biasa dan mengembalikan kondisi ekonomi kita.

STIKes Budi Luhur Cimahi sebagai salah satu institusi Kesehatan yang peduli akan keselamatan warga di masa pandemi sekarang ini, menunjukan peran nyatanya dalam Tridharma Perguruan tinggi dengan berpartisipasi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan baik oleh Asosiasi, Polri, maupun pemerintah melalui dinas-dinas Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Sentra Vaksiniasi BPBD Jabar selama 56 hari mengirimkan 90 orang Mahasiswa 6 Dosen, dengan capaian dosis vaksin sebanyak 116.000 dosis untuk 58.000 orang masyarakat Jawa Barat.

Selain kegiatan di atas, secara khusus STIKes Budi Luhur Cimahi menggelar vaksinasi massal Covid 19 gratis bagi warga sekitar kampus  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

Menurut Ketua STIKes Budi Luhur Cimahi, Sri Wahyuni, SPd,MKes, PhD, sasaran vaksinasi massal ini adalah kurang lebih ada 1.499 orang warga Kota Cimahi dengan total vaksin hampir 3000 dosis, yang melibatkan seluruh civitas akademica STIKes Budi Luhur di bawah Koordinator LPPM STIKes Budi Luhur.

“Kampus STIKes Budi Luhur Cimahi ini cukup luas serta bersih, dibantu oleh staf, mahasiswa, dosen dari Prodi DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, S1 Pendidikan Ners yang  bertugas di beberapa meja, 6 meja registrasi/skrining, 1 ruangan untuk 8 vaksinator dan 1 ruangan untuk observasi, sehingga warga yang datang hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk melaksanakan vaksinasi,” paparnya.

Pelayanan Gebyar Vaksinasi di STIKes Budi Luhur di hari terakhir mendapatkan kunjungan langsung dari PLT Walikota Cimahi Letkol Inf. Purn. Ngatiyana, Camat Cimahi Selatan, Lurah Leuwigajah dan jajarannya.

“Alhamdulillah beliau menyampaikan apresiasi langsung pada jajaran STIKes Budi Luhur dan Yayasan pambudhi Luhur 1976,” katanya.

Dalam kunjungan silaturahim ke kantor Ketua DPRD Kota Cimahi (8/9/2021), Ketua STIKes Budi Luhur Cimahi beserta jajaran Unsur Pimpinan Institusi (UPI) disambut langsung Ir. H. Ahmad Zulkarnain, MT.

Ahmad Zulkarnain memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya bagi STIKes Budi Luhur Cimahi yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat serta membantu pemerintah Kota Cimahi agar dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memutus rantai penularan dan menghentikan wabah COVID-19.*

 

Leave a Reply